Selamat datang ke Wonderland ini para ALICE-ku yang tersesat...

Selasa, 23 Juni 2009

Apa yang membuatmu menangis?

YUI
Goodbye Days
So I'm going to go see you right now, that's what I've decided
I want to have you listen to this song, that I have in my pocket
Quietly, I turned up the volume, to make sure that it was there

Oh good-bye days, right now
I've got the feeling that things are going to change;
so long to everything up until yesterday
An uncool kindness is at my side
~With you

I pass one ear phone over to you
And this moment slowly streams over to you
Can you really love me?
Even though I sometimes lose my way

Oh good-bye days, right now t
Things inside my heart have begun to change, alright
An uncool kindness is at my side
~With you

If possible, I'd like to not have sad feelings
But they'll come to me, won't they?
In those times, it would be good, if only I could say"Yeah, hello! My friend", with a smile
When we both are humming the same song,

I wish for you to be by my side
I'm glad that we were able to meet each other, with such an uncool kindness...
~Good-bye days

Hi my blogger Friends. Ya ya... aku tau kok. Kalian pasti nggak kenal lagu itu. Lagian, liriknya juga bukan lirik aslinya. Itu cuma tranlasi bahasa inggris dari Lagu aslinya. Lagu aslinya berbahasa jepang. Ya, kalian pasti tau setelah membaca nama penyanyinya yaitu, YUI.
Lagu ini memang lagu paling mengesankan pertama yang kudengar. Selain karena alunan musiknya yang menusuk hati, suara YUI yang khas juga ikut mengindahkan musik ini. Coba saja kalian download dan dengarkan bila tertarik *yee, dia promosi* iya, emang gue promosi, salah?.
Seperti judul entry ini, Apa yang membuatmu mengangis?, itu memang saya sengaja tulis karena saya sedang merasa ingin menangis. Ya dan sesuai pembukaan, itu dikarenakan karena aku mendengarkan lagu-lagu YUI. Semua lagu yang ia nyanyikan selalu saja membuat saya menangis. Kenapa? karena lagu yang ia buat selalu puitis banget dan hampir sebagian dari lagunya sesuai dengan kehidupan saya.
Contohnya ya lagu Goodbye days ini. Memang kalo diliat dari artinya, lagu ini bernuansa cinta. Tapi tidak bagi saya. Bagi saya, ini adalah lagu untuk sebuah perubahan. Ya, kalian pasti bingung dengan maksud saya. Yang saya maksud adalah membuka lembaran baru menuju sebuah hidup baru yang entah lebih baik atau lebih buruk dan meninggalkan masa dulu yang pernah kita jalani bersama orang-orang yang spesial bagi kita.
Tidak hanya lagu ini yang melambangkan perpisahan dari sekian banyak lagu YUI. Salah satu lagu yang sangat menggambarkan perpisahan adalah lagu TOKYO. Lagu itu YUI buat saat ia akan meninggalkan kampung halamannya, Yoshioka dan pindah ke Tokyo demi karirnya.
Dan sekarang saya akan menjawab pertanyaan tadi, Apa yang membuatmu menangis?. Banyak. Ya, banyak. Tapi yang paling bisa membuat saya menangis adalah Perpisahan dan Ketidakdapatan kita bertemu dengan orang yang paling kita sayangi atau kagumi.
Sama dengan lagu Cinta terlarang oleh The Virgin, lagu ini juga menggambarkan kedua hal yang dapat membuat saya menangis. Emosi saya memang sedang sangat labil sekarang karena kemarin saya baru saya lulus-lulusan dan hal itu membuat saya merasa sedih. Apalagi kalau sambil mendengarkan lagu YUI yang Goodbye Days dan Tokyo. Saya akan merasa sangat sedih dan bahkan tidak kuasa menahan nangis seandainya tidak ada ibu saya *jadi lo nahan nangis gara-gara emak lo? -__-''* ya!.
Udah, balik ke topik awal! Kalian pasti juga pasti pernah menangis, 'kan? Tidak ada manusia yang tidak pernah menangis. Kalaupun ada, tunjukkin sama saya sini. Biar saya maki abis2 n tunjukin bahwa nggak ada orang yang nggak pernah nangis *Udah udah... tenang buu -__-''*.
Alasan kedua adalah tidak bisa bertemu dengan orang yang disayangi. Ortu, teman, Doi... Idola juga termasuk. Dan saya sedang sakit hati karena tidak bisa bertemu dengan teman baik saya yang sehobi dengan saya. Tapiiii~ itu sudah diselesaikan karena nanti saya akan ketemu lagi ha ha ha... yang saya bingung, saya itu sakit hati karena tidak bisa ketemu idola saya. Dan saya mulai berharap seandainya saya bisa seperti mereka dan bisa bertemu mereka. Ya, idola saya adalah Mita The Virgin dan YUI. Mereka adalah orang yang paling saya kagumi (setelah tuhan tentunya) karena mereka telah dapat membuat lagu yang bisa mengubah saya 180 derajat. YUI membuat saya menyukai musik jepang dan Mita yang membuat saya cinta musik tanah air saya ini. Tapi kenyataan bahwa kita tidak bisa bertemu dan menjadi teman dengan mereka selayaknya kita bergaul dengan teman-teman kita, itu paling membuat saya sakit hati. Padahal, rasa terima kasih yang ingin kuucapkan pada mereka ini sangat besar. Mungkin bagi kalian hal ini sangat konyol bila bisa membuat saya menangis. Tapi tak hanya saya. Teman saya ada yang begitu mengidolakan seorang artis luar negeri dan kenyataan bahwa tidak bisa bertemu, membuat dia sakit hati.
Jadi, hal yang dapat membuat kita menangis itu banyak. Kadang kita bisa saja menangis karena hal sepele. Tapi, jangan sembunyikan air matamu. Karena hal itu hanya akan membuat dirimu makin tersiksa. Jika memang harus menyembunyikannya, carilah kegiatan agar kau bisa melupakan semua rasa sakit itu.





Btw, ni foto idola q:



YUI


















MITA




0 komentar:

Posting Komentar