Selamat datang ke Wonderland ini para ALICE-ku yang tersesat...

Sabtu, 25 Juli 2009

Cerpen: "Wings of Love" Part 1 of 2

Aku selalu berpikir…
Apa jadinya kalau seandainya aku mempunyai sayap?
Dapatkah aku lepas dari ikatan ini dan terbang ke tempatmu berada?

Kou merupakan anak pertama dari Shibata Ren, Pemilik perusahaan besar Shibata Company yang terkenal dengan barang-barang elektroniknya. Kou selalu sendirian karena ia dijaga ketat oleh keluarganya sehingga ia tidak diperbolehkan untuk bermain seperti layaknya teman-temannya yang lain.
Di sekolah, Kou terkenal tidak hanya karena kekayaannya tapi juga kepintarannya dan ketampanannya. Banyak siswi yang nge-fans dengannya dan mereka memperlakukan Kou lebih spesial dari yang lainnya. Tapi Kou merasa tidak nyaman dengan perlakuan itu. Ia ingin berteman dengan mereka dengan normal. Bukan sebagai Kou anak dari pemilik Shibata Company, tapi sebagai Kou sebagai seorang individu. Kepopulerannya membuat para siswa lelaki banyak yang benci padanya.
Suatu hari, saat Kou sedang makan siang sendirian, 4 orang siswa lelaki yang bertubuh besar menghampirinya. Mereka langsung melabraknya dan mengatakan bahwa mereka tidak menyukai Kou. Kou kemudian dipojokkan dan mereka mulai memukuli Kou hingga pingsan.
Namun, tiba-tiba seorang siswi muncul dan pura-pura berteriak memanggil guru sehingga keempat orang tersebut kabur. Siswi itu kemudian menghampiri Kou yang tak sadarkan diri dan memapahnya ke ruang UKS.
Saat sadar, Kou sudah berada di ruang UKS dan siswi itu duduk di sebuah bangku di samping tempat tidurnya sambil membaca buku. Siswi itu pun tersenyum dan berkata, “Kau sudah bangun?”
“Siapa kamu? Lagipula, ngapain kamu disini?” Ujar Kou
“Aku Shizuka Yuri dari kelas X-D. Tadi aku ngeliat kamu dipukulin jadi aku pura-pura manggil guru biar mereka pada kabur ^^”.
“Kamu yang membawaku kesini?”
“Iya ^.^”
“Paling-paling supaya kamu diperhatiin aku kan?” Kata Kou dengan muka cemberut
“Ha? Memang untuk apa aku cari perhatianmu?” Jawab Yuri dengan bingung
“E? Kamu nggak tau siapa aku?” Kou jadi ikutan bingung
“Nggak.” Jawab Yuri dengan simple
Kou tercengang dengan jawaban Yuri. Karena tidak ada satupun murid di sekolah ini yang tidak tahu dirinya. Baik itu dari kelas 1 sampai kelas 3 juga. Kou tidak habis pikir. Dan lagi ia merasa belom pernah melihat anak ini.
“Umm…aku ini murid pindahan. Baru mulai sekolah hari ini.” Ujar Yuri memecah lamunan Kou
“Pantesan -.-…” Kou nggak kepikiran sampai situ
“Memang kenapa kamu bisa terlibat di kejadian seperti tadi?”
“Aku anak dari Shibata Ren, pemilik Shibata Company yang terkenal itu. Ditambah lagi aku pintar dan banyak penggemarnya. Jadi banyak murid yang tidak suka dengan kelebihanku itu…” Kou menjelaskan dengan simple
“Itu… aneh kan?” Jawab Yuri dengan polos
“Hah?” Kou bingung
“Menurutku, Kamu ya Kamu dan Orang tuamu ya orang tuamu. Apa yang dicapai orang tuamu itu ya hasil kerja keras mereka sendiri. Sedangkan apa yang kamu capai ya itu berkat hasil kerja kerasmu sendiri. Kamu bisa pintar juga itu memang sudah ditakdirkan dari sananya. Harusnya mereka nyadar hal segampang itu dong.” Jelas Yuri dengan senyum polosnya
Kou tercengang mendengar kata-kata gadis itu. Entah kenapa mukanya terasa panas dan jantungnya berdetak lebih kencang.
“Oh ya, aku belom tau namamu ya? Umm…memang namamu siapa ya -.-a ehe he…” Yuri bercanda
“S-Shibata Kou…” Kou mengatakannya dengan malu-malu
“Salam kenal ya, Kou-kun.” Yuri memegang tangan Kou dan tersenyum ceria
Triiiiing~ bel berbunyi…
“Ah, sudah bel masuk. Aku kembali ke kelas dulu ya, Kou-kun ^^.”
Yuri pun keluar dari ruang UKS, meninggalkan Kou sendiri. Kou masih terngiang kata-kata yang diucapkan Yuri. Ia pun terbayang akan senyumnya. Kou kemudian memerah dan memegang wajahnya lalu berkata sendiri, “Nggak mungkin…”
Maka datanglah setitik cahaya…
Ia pun menyinari jalan gelap ini dengan sinarnya yang hangat…

0 komentar:

Posting Komentar